Iklan Bawah Header

Mengenal Sistem Perkuliahan S2 Teknik Sipil Kelas Karyawan yang Sangat Menguntungkan

Mengenal Sistem Perkuliahan S2 Teknik Sipil Kelas Karyawan yang Sangat Menguntungkan

Apakah Anda sibuk bekerja akan tetapi memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S2 Teknik sipil ?, jika iya maka tidak perlu khawatir karena sekarang ada program S2 Teknik Sipil kelas karyawan. Kelas karyawan memang orang desain untuk memudahkan para pekerja melanjutkan pendidikan S2nya.

Mengenal Sistem Perkuliahan S2 Teknik Sipil Kelas Karyawan

S2 Teknik Sipil kelas karyawan sendiri merupakan sebuah program perkuliahan yang para akademisi rancang untuk mahasiswa dengan status pekerja. Perkuliahan ini menawarkan waktu belajar yang fleksibel dan tentunya di luar jam para pekerja ini.

Program kelas karyawan Teknik sipil ini juga memberikan kesempatan kepada para pekerja yang memiliki keinginan melanjutkan pendidikan namun terhalang jam kerja. Melihat kondisi ini maka lahirlah kelas karyawan yang kualitasnya juga masih terjaga.

Proses pendidikan dan kelas karyawan program S2 Teknik Sipil ini tetap menjaga kualitas pemberian materi sehingga aktivitas belajar dan mengajar tetap terkendali. Fasilitas ruangan kuliah ber AC serta laboratorium dengan kelengkapan memindai juga tetap para mahasiswa dapatkan.

Perbedaan Kelas Karyawan dan Reguler S2 Teknik Sipil

Dalam dunia perkuliahan saat ini terdapat jenis kelas reguler dan nonreguler. Sementara kelas karyawan sendiri masuk ke dalam kategori non reguler. Tentu saja kedua jenis ini memiliki perbedaan dari segi waktu dan biaya berikut penjelasannya

1. Perbedaan dari Aspek Waktu Perkuliahan

Perbedaan pertama yang terdapat pada kedua jenis perkuliahan ini adalah soal waktu. Sesuai dengan namanya waktu dari perkuliahan kelas karyawan tentu akan menyesuaikan. Sementara kuliah reguler telah terstruktur dan kebanyakan berlangsung dari pagi sampai siang.

Sementara untuk waktu perkuliahan kelas karyawan sendiri berlangsung dari sore sampai dengan malam. Tentu saja hal ini mengikuti waktu para karyawan yang menghabiskan pagi dan siangnya untuk bekerja.

2. Perbedaan dari Aspek Biaya

Karena perkuliahan kelas karyawan berlangsung di sore dan malam hari, tentu terdapat perbedaan dari segi biaya. Umumnya biaya kuliah kelas karyawan ini sedikit lebih mahal ketimbang kelas reguler. Fleksibilitas waktu menjadi penyebabnya.

Untuk mengundang tenaga pengajar seperti Dosen sampai dengan prof di sore atau malam hari, tentu pihak Universitas harus mengeluarkan dana lebih. Hal ini yang menyebabkan para mahasiswa kelas karyawan harus mengeluarkan dana lebih sedikit ketika masuk kelas ini.

Kelebihan Kuliah Kelas Karyawan S2 Teknik Sipil

Teknik sipil merupakan salah satu bidang ilmu yang sangat menarik dan juga punya banyak peminat, tidak heran jika terbukannya kelas karyawan untuk jenjang S2nya orang terima secara antusias. Proses pembelajaran yang berlangsung di akhir pekan menjadi salah satu keunggulannya. Berikut adalah kelebihan dari kuliah kelas karyawan S2 Teknik Sipil

1. Punya Tingkat Fleksibilitas Tinggi

Kehadiran kelas karyawan ini jelas merupakan rumusan untuk memberikan kesempatan pada para pekerja teknik sipil yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya. Tingkat fleksibilitas waktu pada kelas karyawan sangat baik karena dapat menyesuaikan para pekerja.

Mahasiswa yang mengambil kelas karyawan ini dapat memilih dan menyesuaikan jadwal kuliah dengan waktu kerjanya. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan dan tidak mempengaruhi atau mengganggu para karyawan dalam menghasilkan uang namun tetap bisa mengejar gelar pendidikan.

2. Bisa Meminimalisir Beban Biaya Kuliah

Sudah menjadi rahasia umum jika biasa kuliah di jurusan ini tidak sedikit. Tentu saja untuk mengurangi beban dalam proses pembayaran seseorang dapat bekerja sambil kuliah. Untungnya sekarang ada program kelas karyawan yang sangat membantu.

Seseorang dapat mendapatkan penghasilan dengan bekerja sehingga bisa membayar biaya kuliah dari hasil gai pekerjaan tersebut. Program karyawan lah yang menjadi solusi terbaik bagi para pekerja dengan keinginan kuat untuk tetap mendapatkan gelar pendidikan setinggi mungkin.

3. Membuka Kesempatan Memperoleh Karir Lebih Baik

Kelas karyawan juga menjadi salah satu solusi untuk seorang pekerja mendapatkan peluang karir lebih baik. Pendidikan sampai saat ini masih menjadi tolak ukur dalam dunia teknik sipil ketika sedang meniti karir. Dengan pendidikan yang lebih tinggi, karyawan dapat memperoleh kesempatan promosi atau kenaikan pangkat.

Bekerja sambil mengikuti kelas perkuliahan menjadi salah satu langkah terbaik untuk bisa memperoleh gelar sekaligus juga mendapatkan posisi pekerjaan lebih baik. Gelar juga masih menjadi tolak ukur dalam pasar pencari kerja.

4. Mendapatkan Relasi dan Jaringan Pekerjaan

Ketika memasuki dunia pekerjaan, relasi dan jaringan kerja menjadi elemen sangat penting. Kuliah di kelas karyawan sambil bekerja sangat membantu Anda dalam membangun sebuah jaringan profesional menjadi lebih luas.

Dengan bekerja Anda dapat bertemu banyak orang di industri teknik sipil dan pembangunan ini. Kemudian pada saat kuliah di kelas karyawan teknik sipil ini juga seseorang dapat menemukan berbagai orang dari perusahaan lain dengan nasib sama. Jaringan inilah yang sangat berdampak pada karir kedepannya.

Waktu Perkuliahan Kelas Karyawan yang Umum Universitas Tawarkan

Biasanya pihak Universitas menawarkan waktu perkuliahan kelas karyawan yang sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan. Secara umum kebanyakan waktunya berjalan di malam hari, bisa pada pagi hari namun berlangsung di weekend atau akhir pekan, berikut penjelasannya :

  • Kelas Malam : Senin – Jumat pukul 19.00 hingga 21.30 WIB
  • Kelas Sabtu pagi pukul 07.00 hingga 14.30 WIB
  • Kelas Sabtu siang pukul 14.30 hingga 22.00 WIB
  • Tentu waktu ini menyesuaikan dengan Universitas masing masing

Demikian informasi mengenai sistem perkuliahan S2 Teknik Sipil Kelas Karyawan. Program perkuliahan satu ini memang menjadi solusi terbaik untuk para pekerja yang punya keinginan besar melanjutkan jenjang pendidikannya dan meraih gelar S2 tanpa harus mengganggu aktivitas kerja.

0 Response to "Mengenal Sistem Perkuliahan S2 Teknik Sipil Kelas Karyawan yang Sangat Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel