Iklan Bawah Header

Website untuk Matematika yang Banyak Dikunjungi

Para pelajar itu memang sangat memerlukan solusi alternatif dalam penyelesaian suatu masalah. Misalnya saja dengan adanya bendungan belajar dan lain sebagainya. Sebetulnya terdapat beberapa website untuk matematika terbaik yang dipakai untuk tempat belajar. Tertarik bukan?.

Daftar Nama Website untuk Matematika

Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang matematika itu jadi salah satu pelajaran terbilang cukup sulit. Jika saja tidak dipahami dengan baik atau melakukan latihan sesering mungkin. Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa daftar dari situs terbaik untuk membantu proses pembelajaran.

Website untuk Matematika yang Banyak Dikunjungi

1. Art Of Problem Solving

Jika Anda ingin mudah belajar matematika secara interaktif. Maka situs dengan nama art of problem solving merupakan tempat terbaik. Karena menawarkan banyak sekali video-video pilihan dan dapat disimak atau tonton secara legal tanpa pungutan biaya.

Seluruh video ataupun pembahasan memang mengajarkan bagaimana cara-cara dalam menyelesaikan sebuah rumus matematika. Dimulai dari yang paling gampang bahkan sampai cukup rumit sekalipun.

2. Educational World

Situs kedua ini memberikan penawaran berbagai macam solusi tentang bagaimana cara penyelesaian matematika yang cukup sederhana. Bahkan untuk prosesnya pun terbilang sangat gampang untuk dipahami.

Kemungkinan Anda dapat sangat suka dengan strategi perhitungan yang dimiliki oleh educational world. mereka akan memberikan berbagai macam rumus matematika. Lalu telah terjamin pula mampu menyelesaikan setiap soal itu.

3. Paul’s Online Math Notes

Memang betul tidak ada orang sempurna di dunia ini terlebih lagi bagi para pelajar. Pasti tidak akan semua bisa dikuasai. Namun ketika ingin jauh lebih pandai tentunya dapat mencoba website untuk matematika ini.

Karena sangat terkenal memiliki aneka ragam jenis rumus dalam pemecahan suatu masalah. Bahkan akan ada beberapa soal-soal yang membuat para pelajar pun mengetes kemampuan mereka. Jadi bisa dicoba kapanpun dan di manapun.

4. Arcademics

Apakah Anda adalah salah satu orang cukup malas mempelajari materi matematika? Maka situs ini cocok sekali dan sangat dibutuhkan. Karena memang setiap cara-cara yang diajarkan sangat menyenangkan bahkan berbeda dari lainnya.

Nantinya para pelajar pun bukan hanya belajar tentang menyelesaikan sebuah permasalahan dengan rumus. Nanti akan ada sebuah permainan yang punya desain khusus dalam mengajarkan matematika. Tentu hal itu mampu menghilangkan kejenuhan.

5. MathPickle

Permainan sembari belajar juga hal tercepat untuk membuat anak-anak mampu menghafalkan pelajaran yang memang perlu sekali dikuasai. Web seperti ini para pelajar akan menyelesaikan berbagai macam puzzle. Di mana hal itu masih sangat berkaitan erat dengan matematika.

Tapi rupanya bukan hanya puzzle saja yang disediakan. Terdapat sebuah kuis bergambar dan tentunya mampu mengasah otak dalam berpikir secara logis dan juga terarah. Dijamin akan jauh lebih fokus ketika menyelesaikan soal matematika.

6. Web Matematika PatrickJMT

Bisa dibilang ini adalah salah satu situs populer karena pembelajarannya memang paling lengkap dengan adanya segudang tutorial. Dimulai dari bab untuk kalangan pelajar menengah dan juga atas. Pasti akan sangat membantu proses penyelesaian suatu masalah.

Apa saja yang ada di dalam situs tersebut? Rupanya terdapat materi tentang aljabar, kalkulus, aritmatika, statistika dan juga trigonometri. Namun ada beberapa materi lain dimana tentunya dapat dicari sesuai dengan kebutuhan.

7. MTK Wyzant

Terdapat situs belajar matematika bernama Wyzant, bisa dibilang ini adalah web yang paling disukai di seluruh dunia. Karena penjabarannya sangat jelas bahkan sistemnya pun amat sangat lengkap. Jadi dijamin mampu menemukan beberapa soal, sebab memang sulit dipahami.

Alhasil bagi para pelajar yang memang merasa kebingungan dengan adanya kendala dalam menyelesaikan soal matematika. Bisa langsung mempelajarinya dengan adanya situs tersebut. Bahkan bisa mengetes kemampuan dengan menyelesaikan aneka ragam soal di dalamnya.

8. Photomath

Lalu ada situs dengan nama photomath yang juga termasuk ke dalam web pembelajaran matematika sangat bagus. Karena akan ada banyak sekali fitur di dalamnya. Bahkan juga tersedia aplikasi dan dapat didownload secara gratis melalui app store dan play store.

Para pelajar akan mendapatkan sebuah kemudahan karena diajari berbagai macam soal matematika yang sangat sulit dipecahkan. Hanya dengan mengakses kamera dan mengupload soal maka akan muncul solusi instan dengan adanya step by step penyelesaiannya.

9. HoodMath

Jika dahulu belajar matematika memang diharuskan untuk menghafalkan semua rumus-rumus yang rumit. Lalu alhasil membuat para pelajar merasa jenuh dan tidak suka jika ada pelajaran ini. Tapi kemunculan dari situs HoodMath, mampu jadi solusi tepat.

Karena website untuk matematika tersebut merupakan solusi terbaik dalam pembelajaran matematika dengan jauh lebih menyenangkan. Karena adanya permainan seru yang hadir di dalamnya. Tentunya hal tersebut tidak akan membuat anak-anak merasa kebosanan. 

10. Brainly.co.id 

Brainly merupakan kelompok jajaran pembelajaran sosial bagi para pelajar ataupun pendidik. Akan mudah sekali menemukan penyelesaian suatu permasalahan dengan cara yang terbilang kolaboratif. Karena akan mendapatkan bantuan dari pendidikan sejawat.

Jaringan seperti ini punya elemen game dalam bentuk point ataupun peringkat motivasi. Jadi pastinya akan memberikan dorongan kepada pengguna agar selalu terlibat dalam komunitas online. Entah itu memberikan pertanyaan dan menjawab beberapa pertanyaan yang muncul.

11. Math Planet

Sebetulnya memang sangat cocok dengan namanya, dimana punya sebutan planet matematika. Bahkan sering kali dipakai sebagai sumber informasi dalam pembelajaran jauh lebih efektif. Juga sangat terkenal simple di kalangan para pelajar.

Math planet telah menyediakan jasa pembelajaran secara gratis. Alhasil seluruh pelajar pun mampu mengaksesnya kapanpun dan di manapun. Tanpa perlu takut adanya tagihan ataupun pembayaran yang cukup memberatkan.

12. Scientific Calculator

Website ini menyediakan kalkulator ilmiah berbasis javascript online. Dimana, Anda dapat mengklik tombol atau mengetik untuk melakukan perhitungan seperti yang Anda lakukan pada kalkulator fisik, berupa perhitungan matriks, barisan dan deret, konversi satuan, volume, statistika, geometri, dll.

13. Geogebra Online

Geogebra adalah software matematika dinamis yang menggabungkan geometri, aljabar, dan kalkulus yang dapat digunakan sebagai alat bantu untuk membantu dalam pembelajaran matematika.

Itulah beberapa informasi tentang website untuk matematika dan cocok sekali sebagai tempat pembelajaran murid. Dijamin akan mudah paham akan segala soal-soal yang muncul dan dapatkan nilai bagus.

0 Response to "Website untuk Matematika yang Banyak Dikunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel